Metropolitan Museum of Art

Museum Seni Populer di Amerika Serikat

Sebagai salah satu negara dengan minat seni yang tinggi tentu Amerika Serikat memiliki berbagai museum seni yang dapat dikunjungi baik oleh masyarakat Amerika sendiri maupun wisatawan mancanegara. Menariknya museum seni ini kerap kali menjalin kerja sama dengan organisasi seni lokal untuk membuat suatu pagelaran seni yang dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar.

Dari sekian banyak museum seni yang dapat anda temui di Amerika, beberapa museum di bawah ini merupakan yang paling populer dan menjadi salah satu magnet kunjungan berbagai komunitas dan organisasi seni di seluruh dunia. Museum-museum seni yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Metropolitan Museum of Art
Museum yang satu ini terletak tidak jauh dari central park tepatnya di ujung timurnya saja berbarengan dengan museum mile. Sehingga apabila anda sedang berada di sekitar central park anda dapat mengunjungi museum ini juga tanpa perlu naik kendaraan lagi karena cukup berjalan kaki saja. Terdapat lebih dari dua juta karya seni dipamerkan di museum ini dimana semuanya dibagi ke dalam sembilan belas klasifikasi. Menariknya bangunan utama dari museum ini disebut sebagai galeri seni terbesar di dunia.

Museum Seni Visioner Amerika
Museum ini memiliki lebih dari empat ribu koleksi yang uniknya bukan dibuat oleh seniman profesional. Koleksi seni yang disajikan kebanyakan merupakan hasil karya dari penyandang disabilitas, orang-orang dengan masalah kejiwaan dan tuna wisma. Karya-karya seni yang dihasilkan pun berasal dari benda-benda yang biasa anda temui di sekitar anda.

Museum of modern art

Museum of modern art
Museum yang satu ini terletak di new york dan merupakan tempat favorite bagi pecinta karya seni modern karena sekitar tujuh puluh ribu karya seni di tempat ini dapat dinikmati. Selain karya seni anda pun dapat menemukan restaurant di tempat ini untuk mengisi perut anda setelah lelah berkeliling museum.

Ketiga museum di atas merupakan museum yang cukup populer di Amerika, anda dapat mengunjunginya sendiri maupun bersama keluarga dan rekan anda pada jam operasionalnya. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen berharga anda di museum ini.

Leave a Reply